Wednesday, June 8, 2016

Ini Lah 6 Xposed Module Terbaik untuk Android di Tahun 2016

Pada artikel sebelumnya saya sudah pernah membahas mengenai 10 Xposed Module Terbaik untuk Android di 2015.

Dan ternyata, setelah saya priksa cukup banyak juga sobat cuman android yang antusias dengan xposed module.

Maka dari itu, berhubung sudah mau akhir tahun 2016, saya ingin kembali berbagi xposed module terbaik kepada sobat.

Dan berikut daftar xposed modulenya :

#1. Android N-ify [Lollipop & Marshmallow]

Ini Lah 6 Xposed Module Terbaik untuk Android di Tahun 2016

Tau OS Android N ? Sudah Liat Fiturnya ? Keren-Keren banget kan ?

Nah, kalau saya tanya "Sobat mau gak androidnya mempunyai fitur-fitur os Android N, Walaupun OSnya masih Lollipop, dan Marshmallow ?"

Jawabannya pasti Mau.

Nah, maka dari itu sobat perlu nyobain xposed module yang bernama Android N-ify.

Android N-ify itu berfungsi menambahkan hampir semua fitur OS Android N ke dalam android sobat.

Mulai dari :

1. Android N di Easter Egg
2. Tampilan statusbar beserta notifikasinya
3. Tampilan recent appsnya
4. Tampilan menu setting/pengaturan
5. Dan masih banyak lagi

Dengan menggunakan Android N-ify, hampir semua tampilan android sobat bisa menyerupai OS Android N

Tapi.... xposed module ini hanya berfungsi pada OS Lollipop/CM12, dan Marshmallow/CM13.

Untuk yang OSnya di bawah lollipop, sepertinya perlu melakukan upgrade dulu supaya bisa mencicipi xposed module ini.

#2. NeoPowerMenu

Kalo tampilan power menu yang begitu gitu aja ngebosenin sob, coba deh sedikit di ubah tampilannya, pasti jadi lebih keren.
Baca Juga : L Speed, Tweaks Paling Joss untuk Semua Tipe Rooted Android
Nah untuk mengubah tampilannya, caranya gampang banget, sobat cukup menggunakan xposed module yang bernama NeoPowerMenu.

NeoPowerMenu itu bisa memodifikasi seluruh tampilan power menu sehingga tampilannya jadi lebih keren sob.

Nih, contoh power menu yang sudah saya modifikasi :

Ini Lah 6 Xposed Module Terbaik untuk Android di Tahun 2016

#3. Youtube Background Playback dan Youtube AdAway

Ini Lah 6 Xposed Module Terbaik untuk Android di Tahun 2016

Inget kata pepatah "Kalau melakukan sesuatu jangan tanggung-tanggung".

Maka dari itu, sobat perlu menggunakan 2 xposed module supaya yutuban jadi lebih asik.

Kenapa harus dua xposed modul ???....

Karena saat ini belum ada xposed modul yang khusus untuk mentweak aplikasi youtube, jadi kita harus menggunakan xposed modulnya secara terpisah.

A. Youtube Background Playback.

Kalau youtube background playback ini berfungsi untuk memutar video pada background sob.

Jadi, ketika sobat menonton video di youtube, dan tidak sengaja keluar dari aplikasinya, maka secara otomatis video tersebut masih terus berputar sob, jadi sobat bisa menggunakan aplikasi lain, sambil dengerin lagu dari youtube deh.

B. Youtube AdAway 

Kalau Youtube AdAway ini lebih keren lagi sob.

Singkatnya, xposed module tersebut bisa memblokir semua jenis iklan yang muncul ketika sobat nonton video di youtube.

Jadi kalau sobat menggunakan 2 xposed module tersebut sekaligus, di jamin sobat makin betah nongkrongin youtube.

Youtube AdAway :

Youtube Background Playback :

#4. Locksreen Mod [Lollipop & Marshmallow]

Di jamin... xposed module ini cocok banget bagi sobat yang anti ribet.

Karena fungsi xposed module yang bernama Lockscreen Mod ini, bisa menambahkan shortcut aplikasi ke dalam lockscreen sob.

Nah contohnya seperti ini :

Ini Lah 6 Xposed Module Terbaik untuk Android di Tahun 2016

Sobat bisa menambahkan shortcut aplikasi, dan game apapun ke dalam lockscreen, tapi tempatnya terbatas sob, yaitu hanya bisa menampung 6 shortcut saja.

Ini Lah 6 Xposed Module Terbaik untuk Android di Tahun 2016


Jadi, dengan menggunakan xposed module ini, sobat tidak usah repot-repot menuju menu aplikasi, cukup pilih aplikasi yang ada, kemudian buka lockscreenya, lalu tinggal pakai aplikasinya deh.

#5. Bootmanager

Ini Lah 6 Xposed Module Terbaik untuk Android di Tahun 2016

Ketika android sedang booting, atau startup, pasti ada 3 atau 5 aplikasi yang langsung aktif.

Dan aplikasi yang langsung aktif tadi, biasanya menyebabkan :

Android bisa ngelag-ngelag gak jelas, dan tiba-tiba lagnya hilang begitu saja.
Baca Juga : 10 Xposed Module Terbaik untuk Android di 2015
Nah untuk mengatasi hal tersebut, sobat bisa nih menggunakan xposes module yang bernama Bootmanager.

Bootmanager berfungsi untuk mengaktifkan, dan menonaktifkan aplikasi ketika proses startup.

Nah ketika sobat menonaktifkan aplikasi, maka aplikasi tersebut tidak akan aktif sampai sobat sendiri yang mengaktifkan.

Jadi saran saya, jangan nonaktifkan aplikasi penting yaa.

#6. PerAppFont

Ini Lah 6 Xposed Module Terbaik untuk Android di Tahun 2016

Saya yakin, sobat pasti akan bosen dengan tampilan font android yang itu-itu saja.

Memang sih fontnya bisa di ganti, tapi pernah terpikir gak kalau font yang di ganti hanya pada aplikasi yang kita inginkan saja ?.

"Lho emgnya bisa ya ?"

Jelas bisa, dan sobat hanya membutuhkan xposed module bernama PerAppFont.
Baca Juga : Ini Dia 5 Xposed Modul Gratis Terbaik untuk Android
PerAppFont ini berfungsi untuk mengganti tampilan font di aplikasi yang sobat inginkan.

Nih biar saya contohkan, di sini saya ingin mengganti tampilan font Gmail.

Setelah saya modifikasi, dan percantik menggunakan PerAppFont, seperti ini lah tampilan fontnya  :

Ini Lah 6 Xposed Module Terbaik untuk Android di Tahun 2016


Nah itu lah 6 xposed modul yang ingin saya bagikan kepada sobat.

Dan untuk cara mengaktifkan xposed modulnya, sobat bisa ikuti langkah di bawah ini :

Cara Memasang Xposed Module yang Baik, dan Benar


Untuk memasang modulenya, pastikan sudah terinstall Xposed Installer, kemudian Download & Install Modulenya > buka Xposed Installernya > pilih menu Modules > Centang Modulenya > Lalu Reboot.

2 Comments

Agan mau tanya .. Sya newbie nih .. Apk xposed instaler bwt lolipop ad ga ya yg langsung instal kya xposed lain.a tanpa harus terpisah module n framework.a (framwork di flash zip)

untuk saat ini belum ada gan, soalnya xposed framework untuk os lollipop sampai marshmallow, masih perlu pakai SDK.

Nyesel loh kalo gak nanya ;)
EmoticonEmoticon