Wednesday, June 24, 2015

Tips Mantap untuk Meningkatkan Performa Android

Tips Mantap untuk Meningkatkan Performa Android - Saat ini banyak sekali aplikasi peningkat performa android, saya ambil salah satu contohnya Clean Master.

Clean Master memang sudah terkenal dalam membersihkan junk ataupun memboosting ponsel android, dan ketika melakukan boosting di clean master, maka secara otomatis aplikasi akan tertutup dan kecepatan ponsel pun bertambah beberapa persen.

Tips Mantap untuk Meningkatkan Performa Android

Selain menggunakan aplikasi boosting khususnya clean master, sobat dapat melakukan berbagai cara mulai dari yang sangat mudah hingga yang sulit untuk meningkatkan performa android, dan kali ini saya akan memberikan Tips Mantap untuk Meningkatkan Performa Android sobat biar makin ngacirrrrrrrr, dan saya akan menjelaskan beberapa tips secara singkat.

Tips Mantap Untuk NON-ROOT USER

1. Manfaatkan aplikasi boosting untuk menignkatkan performa android, seperti CClean, Clean Master, atau DU Speed Browser.
Untuk sobat yang belum di root ponselnya gak usah khawatir, sobat bisa menggunakan aplikasi boosting seperti di atas untuk meingkatkan performa ponsel android sobat

2. Gunakan aplikasi penghemat baterai, karena dapat secara otomatis mengoptimize aplikasi
Penghemat baterai bukan untuk menghemat baterai saja, tapi juga bisa di manfaatkan untuk meningkatkan performa android dengan hanya menekan tombol "Optimize" di aplikasi penghemat baterai

3. Jangan Menggunakan Live Wallpaper
4. Kurangi Penggunaan Widget yang tidak Perlu
5. Gunakan Launcher : Nova Launcher atau Apex Launcher (Rekomendasi)
6. Uninstall aplikasi yang tidak terpakai "kalau ada aplikasi yang tidak terpakai dan tidak bisa di uninstall, di disable saja".

Tips Mantap Untuk ROOT USER

1. Tambahkan sedikit tweaks di Build.Prop Script 
Build.Prop adalah merupakan sebuah settingan dalam bentuk script yang dapat di edit menggunakan text-editor, tapi kalau sobat bisa dan dapat memasang tweaks yang tepat, performa android sobat dapat meningkat berkali kali lipat.

2. Gunakan Tweaks System Booster : Pureperformance atau L Speed Revolution 
Tweak System Booster dapat di install melalui Flashing, karena filenya bertipe script jadi tidak bisa di install secara langsung.

Sebenarnya masih ada banyak lagi sob tweaks system booster, tapi saat ini saya hanya memberikan 2 karena tweaks tersebut saya anggap paling mantap.

3. Manfaatkan aplikasi boosting untuk meningkatkan performa android, seperti CCleanClean Master, atau DU Speed Browser.
4. Gunakan aplikasi penghemat baterai, karena dapat secara otomatis mengoptimize aplikasi.
5. Jangan menggunakan Live Wallpaper.
6. Kurangi Penggunaan Widget.
7. Gunakan Launcher : Nova Launcher atau Apex Launcher (Rekomendasi)
8. Uninstall Aplikasi yang tidak terpakai
Mungkin dari sebagian sobat yang telah membaca tips yang saya berikan akan bertanya tanya, "mengapa saya pisahkan antara root dan non-root user ?".

Karena ada beberapa tips yang tidak bisa saya sarankan untuk kedua belah pihak, saya tidak ingin di salah satu pihak ada yang terkena bootloop ^_^.

Seberapa menakutkannya sih bootloop itu ?

Oh iya sob, bagi sobat yang udah yang root user juga perlu berhati hati dalam melakukan editing build.prop script dan menambah tweaks, kalau tidak ponsel sobat dapat terkena bootloop juga ^_^.

Demikian artikel kali ini, semoga apa yang saya share hari ini dapat bermanfaat untuk sobat, dan jangan lupa untuk membaca artikel keren dan menarik lainnya mengenai android tentunya hanya di Cuman-Android.

Nyesel loh kalo gak nanya ;)
EmoticonEmoticon